Garam Digunakan Untuk Pengobatan Ikan KOI



Garam Sebagai Pertolongan Pertama Pada KOI
Bagi Anda yang memiliki kolam ikan, kadang ada yang menyarankan penggunaan garam (garam akuarium) sebagai treatment untuk pengobatan pada ikan. Pengobatan dengan garam sering dianggap sebagai Pertolongan Pertama Pada Gejala Ikan Sakit. Namun demikian apakah Anda sudah mengetahui Dosis dan Cara Pakai Garam untuk pengobatan KOI ? Berikut adalah prosedur penggunaan Garam sebagai pengobatan untuk Ikan KOI:


Fungsi Garam Pada Kolam Ikan KOI

Garam berfungsi sebagai antibiotik ringan, berfungsi untuk memperlambat penyebaran penyakit akibat bakteri dan mikro organisme lain. Beberapa kasus serangan-ringan kutu (argullus), anchor worm dan serangan-ringan Jamur, white-spot juga kadang teratasi dengan Treatment Garam.

Cara Pengobatan Kolam Ikan KOI dengan Garam

Prosedur treatment garam untuk pengobatan adalah sbb:
Dosis pemakaian garam untuk pengobatan adalah 3-5 kg/1000 liter (1 M³). Caranya larutkan garam dalam ember kocek sampai garam larut, lalu tuang ke kolam secara perlahan. Lakukan sekali saja, treatment ini berlangsung selama 1-2 minggu. Selama masa Treatment Garam ini jangan ganti air. Selama masa pengobatan kurangi makan sampai ½ sd. ¼ porsi makan normal.
Setelah masa pengobatan dianggap selesai (1-2 minggu kemudian) ganti air kolam bertahap 50% beberapa kali selang 2-3 hari untuk menghilangkan kandungan garam.


Menjual Ikan Koi Murah Gianyar Bali
Tlp : 085737449666 / 081999360666



Kami melayani pesanan berbagai jenis dan Kualitas Koi yang tersedia.
Ikan Koi Kami sudah melawati Proses Karantina yang ketat guna memastikan kesehatan 
Koi dan Kesiapan Koi masuk ke Kolam Anda.
Free Konsultasi persiapan Kolam Koi Anda dan Kesehatan Ikan Koi Anda.
Kunjungi Toko Kami Keliki - Tegallalang - Gianyar - Bali.
Agan Datang Kami Senang.
Agan Belanja Kami Bahagia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar